Senin, 07 November 2011

Cara Mengunci Folder dengan File *.bat

                Mencoba dengan cara yang instanpun tak masalahkan. Soalnya kalau cara yang kita lakukan kayak gitu terus kan kreatifitas kita jalan di tempat bahkan bisa menurun. Kreatifitas kita tu harus di tingkatkan, sesuai dengan pekembangan zaman. Jangan sapai kita di bilang ama orang bahwa kita tu orang awam/katrok/lugu/deso pokonya yang kayak gitu lah.

                Nah, sekarang saya akan memberi sediki tentang yang instan. Yaitu  Cara Mengunci Folder dengan File *.bat. cara kerjanya sama kok dengan cara Membuka Folder yang telah Terkunci tanpa Aplikasi yang telah saya post kemaren-kemaren. Yaitu dengan membuat file yang ber-extensi *.bat dari notepad. Begini nih langkah kerjanya:
1.       Buka tuh notepad. Star+R>notepad>run atau star>all program>accessories>notepad
2.       Kalau udah kebuka jendela notepadnya, copy nih kode ren "nama folder" "nama folder.{2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}"
3.       Kalau udah di copy, save deh di dekat folder yang anda-anda ingin kunci tadi.
4.       Di jendela save ubah tu format dari *.txt menjadi allfile.
5.       Beri nama lock.bat.
Sekarang tinggal di double klik tu lock.bat. eh jangan lupa tu nama folder pada kode di atas dig anti ama nama folder yang ingin kalian kunci OK. nama folder yang tertera di kode tadi akan terkunci dan hanya bisa di buka dengan double klik unlock.bat yang telah saya terangkan di post sebelumnya. Sebaiknya file lock.bat itu kamu hide-kan, supaya orang-orang pada nggak tahu. Kecuali yang udah baca nih artikel.
Menurut saya hanya ada satu kelemahan perlindungan yang seperti ini. yakninya folder yang terkunci tadi bisa tuh di hapus ama orang lain. Tapi tenang para pengunjung. Semua akan teratasi di post saya berikutnya.
Sampai jumpa!
Sumber : Dhani Pantom XP


1 komentar:

  1. om, cara mengatasi file yg sudah dihapus bagaimana? seperti yang om jelaskan pada bagian artikel diatas?

    BalasHapus