Kamis, 10 November 2011

Cara Membuat Folder yang Tidak Bisa Di Hapus

                Minggu ini adalah minggu yang sangat sibuk bagi saya yang baru saja membangun blog ini. belum lagi dengan tugas-tugas yang amat menumpuk, bagaikan mendaki tiga bukit yang tinggi. Namun apa lah daya, karna tekad yang bulatlah saya mampu untuk memenuhi itu semua.

                Jangan khawatir, saya tidak akan lupa dengan janji saya pada post sebelumnya. Membuat folder yang tidak akan terhapus merupakan hal yang gampang-gampang susah. Kenapa kok gampangnya lebih banyak ya? Ya soalnya memang gampangnya yang lebih banyak dari pada yang susahnya, gitu.
                Langsung aja deh saya terangkan sedikit cara kerjanya. Disini kita cuma butuh notepad. Jikalau anda-anda semua tidak memiliki notepad di rumah, nggak usah beli. Selain notepad pakai CMD.exe juga bisa kok. Namun apa lah kata disini saya hanya ingin memberi yang pakai notepad-nya saja.
                Kita akan membuat folder yang bernama CON, sungguh yang tidak bisa di hapus secara manual. Dan tidak pula bisa di buat secara biasa. Folder CON ini kita taruh di dalam folder yang ingin kita lindungi supaya nggak bisa sama sekali di hapus secara manual.
                Kok masih belum juga ya? Oke deh saya mulai. Begini nih caranya:
1.       Buka notepad, bagaipun caranya pokoknya harus di buka tu notepad. Anda-anda kan udah pada tahu bagaimana membunya. Jikalau salah satu dari anda masih belum tahu tuh cara membukanya. Baca dulu post saya sebelumnya (sory agak sedikit kurang sopan)
2.       Trus copy nih kode MD\\.\\E:\nama folder\CON kedalam notepad anda-anda semua. Kode ini berarti akan membuat folder CON yang nggak bisa di hapus di dalam local disk E:\nama folder. Jika anda ingin membuat di local disk D, anda tinggal mengganti E menjadi D. dan begitui pula pada nama folder yang ingin anda beri protect.
3.       Trus di simpan dimana saja sesuai selera. Di jendela save ganti save type menjaldi allfile, trus beri nama terserah anda dan beri .bat di akhir nama.
4.       Jalanin tuh file.

                Folder yang ingin anda lindungipun tak akan bisa terhapus selama anda belum mencoba post saya berikutnya. Di post berikutnya kia akan membahas cara menghapusnya. Mau tahu gimana caranya, saksikan di post saya berikutnya.

                Saya selaku ketua blog ini, mengucapkan terima kasih telah mengunjungi blog ini, dan saya berharap supaya dan agar anda-anda semua menjadi pegunjung setia blog saya ini. dan juga menuliskan coment, kritik serta saran anda-anda semua di kotak coment yang telah tertera di bawah ini.    

Sampai bertemu di post saya berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar