Minggu, 06 November 2011

Cara Membuka Folder yang telah Terkunci tanpa Aplikasi

Membicarakan kreatifitas, mungkin kalian lebih kreatif dari saya. Namun disini saya akan memberikan sedikit kreatifitas saya kepada kalian semua. Agar kalian lebih kreatifitas lagi.


Kemaren saya sudah memberi tahu kalian tentang Mengunci Folder tanpa Aplikasikan. Dan saya juga sudah janji akan member tahu kalian tentang Cara Membuka Folder yang telah Terkunci tanpa Aplikasi.
Sekarang saya akan menjelaskan sedikt cara kerjanya. Cara kerjanya yakni menggunakan file berextensi *.bat. cara membuatnya gampang. Begini nih cara membuatnya.

1.       Buka tuh notepad kalian dengan cara; Star+R>notepad>run. Atau star>all program> accessories>notepad
2.        Kemudian copyin deh kode ini ren "nama folder.{2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}" "nama folder"
3.       Trus simpan tuh di dekat folder yang kalian kunci tadi. Dengan nama unlock.bat. jangan lupa ganti extensi dati *.txt pada jendela save tadi menjadi all folder.
4.       Doble klik tu unlock.bat. folder yang kamu kunci tadipun terbuka.

Senang deh hati. Akhinya folder yang terkuncipun terbuka kembali. Jika satu kali double klik masih belum kebuka . coba terus sampai kebuka.Jika udah di coba terus masih belum kebuka tu folder, kamu cek aja lagi kode unlock.bat-nya dengan klik kanan unlock.bat >edit. Eh jangan lupa ganti nama folder pada kode di atas menjadi folder yang terkunci kemarin.
Kreatifkan?
Kalau mau nguncinya lagi, trus copy lagi deh kode yang saya meri kemarin. Jadi ribetkan? Tapi tetap kreatif. Dan jangan di hapus tuh file unlock.bat-nya, biar besok-besok nggak susah buatnya lagi kalau butuh.
Saya juga ingin beri tahu kalian yang nggak ribetnya, tapi tidak sekarang besok, lusa , atau di lain kesempatan. Semoga post yang kali ini juga menambah kreatifitas kalian semua. Amin.
 Sampai jumpa!

5 komentar:

  1. ren "nama folder.{2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}" "nama folder"
    ============================
    itu yg nama folder diganti sm folder yg hilang itu y? (hilang*file lock)

    BalasHapus
  2. masih belum bisa balik walo ud di klik berkali"

    BalasHapus
  3. maap ya gan. baru di balas.
    mungkin agan ada kesalahan dalam membuat kodenya atau apanya.
    tapi untuk bisa ilangin kode tu gampang gan.
    Rename aja tapi dengan syarat extensi nama file terlihat
    open explorer> tool> folder option> lalu view.
    Di jendela view ada centang Hide extentios for file types
    Hilangin centangnya gan. Aply
    setelah itu lihat folder agan. kelihatan tuh kode2x tuk kunci foldernya.
    tinggal rename dan hilangkan kode2x tersebut gan
    tx gan telah berkunjung dan menerapkan serta berppartisipasi
    undang yang lain ya gan?? hehe

    BalasHapus
  4. Aku ngikuti cara kemaren untuk mengunci malah gak bisa dibuka... ini mau ak unlock jg ga bisa... waduh, malah semua file pentingku pada hilang gara2 ngikuti cara ini...

    BalasHapus