Jumat, 28 Juni 2013

Suttingdown Otomatis dengan BOM Waktu

Teringat saat main Play Station di saat masih kanak-kanak. Maklum, bukanya tak punya modal buat beli satu seat Play Station saat itu. Namun, yah yang namanya orang tua banyak laranganya. Gg boleh ini lah, gg boleh itu lah. Alasanya, kalau aku dibeliin kayak gituan nanti malah aku gg konsen sama pelajaran ku. Karena menurut ayah ku, itu merupakan hal yang paling penting dalah meraih kesuksesan. Memang itu semua benar. jadi sekarang saya mau berterima kasih pada kedua orang tua ku yang selalu ngigatin yang terbaik buat ku. I LOVE U MY PARENT.

Tapi, dipostingan ku kali ini aku gg bakalan bahas sedikitpun tentang yang namanya Playstation. Namun, ada sedikit kaitanya dengan Playstation. Yaitu TIMER-nya saat rental Playstation, heheh. Kan gg punya seat Play Station. Bicara tentang timer. Saya (Saya=Aku) akan memberi sedikit cara membuat timer (hitungan mundur waktu) di PC.
Gini nih caranya >>


1. Siapka dektotop agan
2. Kemudian buatlah sebuah sortcut di dekstop dengan cara klik kanan> new> shortcut
3. Setelah muncul jendela pembuatan shortcut masukan kode ini gan shutdown.exe -s -t 60 -c "pesan" tanda petiknya dibuang aja gan, untuk angka 60-nya bisa agan ganti dengan lama waktu yang anda inginkan dalam satuan detik. Sedangkan Pesanya juga bisa agan ganti dengan pesan yang agan inginkan saat sudah jalan timernya> Next


4. Beri nama shortcut sesuai keinginan agan> finish


5. Tinggal agan jalanin aja tuh shortcut, TARA


Gampang kan gan? yah tinggal di jalanin aja shortcutnya gan. Waktu mundurnyapun dimulai. heheh.
Untuk memberhentikanya juga bisa gan. Tapi nantikan diposting selanjutnya ya gan.
Salam AXA blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar